IFBC Banner

'Help', Teriakan Terakhir Emmeril Anak Ridwan Kamil Sebelum Hilang di Sungai Aare

Minggu, 29 Mei 2022 – 06:06 WIB

Emmeril Khan, putra sulung Ridwan Kamil

Emmeril Khan, putra sulung Ridwan Kamil

JAKARTA, REQnews - Pencarian terhadap Emmeril Khan atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih terus dilakukan, setelah dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Adik dari Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan, sebelum terseret arus, Eril sempat berteriak 'help' atau meminta tolong.

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," kata Elpi di Bandung, Sabtu 28 Mei.

Keluarga yang berada di pinggir sungai sontak kaget mendengar teriakan tersebut, lalu berlari mencari Eril.

Warga setempat yang berada di dekat sungai juga mendengar teriakan itu, lalu menghubungi kepolisian.

Elpi menjelaskan, saat itu Eril sedang bersama keluarga, termasuk ibunya. Ia kemudian berenang di Sungai Aare bersama beberapa temannya.

Menurut Elpi, Eril sempat menentukan lokasi yang paling aman untuk berenang. Salah satunya, di dekat jembatan yang dicoret oleh Eril, karena dianggap tak aman.

"Dari sisi kesiapan, Eril rajin olah raga, bisa berenang, punya kemampuan menilai untuk mengukur arus karena sudah mengantongi sertifikat diving," ujarnya.

Bahkan, menurut Elpi, Eril yang mengatur siapa saja yang boleh turun dan tidak. Eril hanya membolehkan tiga orang yang turun yang dinilainya memang aman untuk berenang, tidak termasuk sang ibunda.