IFBC Banner

Pesawat yang Melintas Tanpa Izin di Atas Rumah Joe Biden Milik Musuh AS?

Minggu, 05 Juni 2022 – 23:01 WIB

Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Presiden Amerika Serikat Joe Biden

JAKARTA, REQnews - Sebuah pesawat pribadi melintas tanpa izin di atas rumah peristirahatan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Rehoboth Beach, Delaware pada Sabtu 4 Juni 2022.

IFBC Banner


Pesawat itu disebut tak sengaja melintas di area yang seharusnya tak boleh dilewati. Pilotnya diduga tak mengikuti pedoman penerbangan dengan benar.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa sang pilot tidak berada di frekuensi radio yang tepat, tidak mengikuti NOTAMS (Pemberitahuan kepada Pilot) yang telah disampaikan dan tidak menaati pedoman penerbangan yang berlaku," kata Juru Bicara Dinas Rahasia Anthony Guglielmi.

Ia menyebut, pesawat itu kemudian dikawal dan diturunkan secara paksa. Pilotnya sudah menjalani interogasi oleh petugas berwenang.

Menurut informasi, peristiwa ini terjadi menjelang tengah malam. Iring-iringan mobil presiden kemudian bergerak cepat untuk mengungsikan Joe Biden ke tempat aman.

Seorang pejabat Dinas Rahasia mengatakan pihaknya mengambil langkah-langkah keamanan untuk pencegahan, tetapi tak ada ancaman yang serius terhadap presiden.