IFBC Banner

Jurus Iko Uwais Bikin Korban Luka, Aktor Laga Itu Hari Ini Dipanggil Polisi

Selasa, 14 Juni 2022 – 09:06 WIB

Aktor laga Iko Uwais dilaporkan ke polisi (Foto:Instagram)

Aktor laga Iko Uwais dilaporkan ke polisi (Foto:Instagram)

BEKASI, REQNews - Aktor laga Iko Uwais dijadwalkan dipanggil ke Polres Bekasi Kota untuk dimintai keterangan atas kasus dugaan pemukulan terhadap korban berinisial RD pada hari ini, Selasa 14 Juni 2022

IFBC Banner


Menurut Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira, Iko Uwais dipanggil dalam rangka untuk dilakukan penyelidikan atas dugaan pemukulan yang dilakukan Iko terhadap RD dengan tangan kosong.

"Kita kedepankan asas praduga tak bersalah, makanya para pihak kami panggil untuk dimintai keterangannya. apabila betul dan ditemukan unsur pidana, maka perkara ini akan dinaikin ke tingkat penyelidikan," ujarnya.

Adapun agenda pemanggilan terhadap terlapor Iko dan MR dilakukan sekitar pukul 09.00 dan 10.00 WIB.

Polres Bekasi Kota sudah melayangkan surat panggilan terhadap Iko dan rekannya Firmansyah utuk pemeriksaan hari ini.

Namun polisi belum mendapat konfirmasi apakah Iko Uwais akan memenuhi panggilan polisi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan menjelaskan bahwa Iko terlibat pengeroyokan yang mengakibatkan korban mengalami luka memar di bagian punggung, lengan, dan wajah.

“Ceritanya saudara Iko Uwais ini memakai jasa desain interior milik korban untuk membangun rumahnya di Cibubur," ungkap Zulpan.

Aktor The Expandables 4 itu diketahui baru membayar setengah dari total harga jasa interior korban. Korban atas nama Rudi kemudian mengirimkan tagihan sisa pembayaran jasa tersebut melalui WhatsApp.

“Dengan perjanjian nominal tertentu, baru dibayar setengahnya. (Kekurangan) itu kemudian ditagih oleh korban dengan mengirimkan invoice melalui WA," kata Zulpan.

Akibat aksi duel dua lawan satu tersebut, korban mengalami luka-luka memar. Korban kemudian mengadukan kejadian yang menimpanya ke Polres Metro Bekasi Kota.

Atas peristiwa tersebut, Iko Uwais bersama rekannya Firmansyah dituduhkan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Suami Audy Item itu akan segera dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.