IFBC Banner

Aktor Kevin Hillers Mengadu ke Polda Metro Soal Ilegal Akses

Sabtu, 18 Juni 2022 – 14:05 WIB

Aktor Kevin Hillers Foto:Instagram)

Aktor Kevin Hillers Foto:Instagram)

JAKARTA, REQNews - Aktor Kevin Hillers mendatangi Polda Metro Jaya membuat aduan terkait dirinya menjadi korban peretasan, di mana salah satu Akun media sosialnya diambil alih oleh seseorang yang namanya masih disembunyikan.

IFBC Banner


Kevin Hillers didampingi penasihat hukum bertandang ke Gedung SPKT Polda Metro Jaya, Jumat 17 Juni 20222. Penasihat hukum Kevin, Deka Saragih, menjelaskan, kliennya ingin melaporkan seseorang terkait dengan ilegal akses salah satu akun media sosial.

"Adanya dugaan ilegal akses ke salah satu media sosialnya Kevin," kata Deka kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 17 Juli 2022.

Deka menerangkan, akun media sosial milik kliennya mulai diretas sejak April 2022. Ada beberapa perangkat yang mengakses akun media sosial Kevin.

"Betul April itu masih bisa diakses masih bisa nempel di ponsel Kevin Hillers hanya saja identitas dirinya sudah bukan diri Kevin. Alamat email dan nomor telepon berubah," ujar Deka.

Deka mengatakan, saat ini, kliennya sudah tak bisa lagi mengakses akun media sosial tersebut. Deka menyebut, peretas menghapus akun yang tertaut di ponsel kliennya.

"Ada akun media sosial Kevin yang diambil paksa. Bahkan per hari ini clear Kevin tidak bisa mengakses akun media sosial itu. Ini terkait ilegal akses Pasal 30, Pasal 32, Pasal 35 UU ITE," tandas dia.