IFBC Banner

Cari Keadilan, Korban Pemerkosaan WN Cina Surati Kapolda Metro

Senin, 27 Juni 2022 – 17:36 WIB

Ilustrasi Pelecehan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Pelecehan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Korban pemerkosaan WN Cina berkirim surat ke Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Korban berharap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil turun tangan untuk memberikan perhatian khusus terhadap kasus yang menimpanya.

IFBC Banner


Kedatangan korban didampingi penasihat hukumnya, Prabowo mendatangi Polda Metro Jaya hari ini.

"Kedatangan saya dan korban hari ini terkait kasus yang sama terhadap pelaporan WNA Cina yang berinisial K. Jadi di sini kita menyurati atau tadi meminta tanggapan dari Kapolda Metro Jaya dalam hal ini kepada Pak Fadil," kata Prabowo di Polda Metro Jaya, Senin 27 Juni 2022.

Prabowo melihat sejauh ini penanganan kasusnya dinilai tidak berpihak pada korban.

"Korban sangat berharap Kapolda bisa memberikan atensi yang lebih atau menanggapi jalannya kasus ini dengan cepat, transparan," ujar dia.

Prabowo menyebut, kasus pemerkosaan sudah dilaporkan sejak April 2022. Pihaknya telah memberikan bukti-bukti mulai dari visum, hasil dari psikiater dan bukti lain-lain yang memperkuat laporannya tersebut.

Namun, pihak pengacara sampai hari ini belum menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) lanjutan atau Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

Padahal, informasi yang diterima dari pelbagai media penanganan kasus telah resmi naik dari penyelidikan ke penyidikan.

"Kami mau tahu status terlapor atau sudah tersangka atau gimana. Karena kita takut nanti mereka ini apalagi WNA sudah lari, tahu tahu sudah di Cina kan lebih susah lagi nanti," ujar dia.

Prabowo mengatakan, surat telah diterima oleh salah satu staf di bagian sekretaris umumnya. Dan telah ada tanda terima.