IFBC Banner

Gagal ke Tanah Suci Pria di Lombok Ngamuk Sambil Bawa Tombak dan Pisau

Rabu, 29 Juni 2022 – 09:30 WIB

Ilustrasi penangkapan (foto:istimewa)

Ilustrasi penangkapan (foto:istimewa)

LOMBOK TENGAH, REQNews – Ngambuk sambil bawa senjata tajam di pemukiman, membuat warga takut dan melaporkan Pria berinisial MT (50) ke polisi. Menurut pihak keluarga, MT ngamuk karena gagal berangkat ke tanah suci.

IFBC Banner


MT mengamuk di pemukiman warga sambil membawa senjata tajam, berupa tombak dan pisau yang diselipkan di pinggangnya.

Pria warga Dusun Ambat, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) itu segera diamankan polisi, tapi personel Polsek yang tiba di TKP juga tidak luput dari pengancaman dan pelemparan batu oleh MT. Kaca depan mobil dinas Polsek Janapria pecah dan terkena goresan tombak pada kap mesin.

“Personel langsung menuju TKP dengan tujuan mengamankan pelaku agar tidak membahayakan warga lain yang melintas,” kata Kapolsek Janapria Iptu Muhdar, Rabu 29 Juni 2022.

MT melakukan pengancaman kepada warga yang melintas dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan, kaca rumah warga dan gerobak jualan gorengan yang berada di sekitar lokasi menjadi sasaran amukan MT.

Dari hasil penyelidikan di lokasi diperoleh informasi dari pihak keluarga bahwa MT mengalami gangguan jiwa disebabkan gagal berangkat ke tanah suci Makkah.

Atas persetujuan keluarga dengan warga setempat, MT langsung diamankan dan dibawa ke RSJ Selagalas Kota Mataram untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.