IFBC Banner

Profile Tjahjo Kumolo dan Berbagai Jabatan yang Pernah Diembannya

Jumat, 01 Juli 2022 – 12:23 WIB

Profile Tjahjo (Foto:Instagram)

Profile Tjahjo (Foto:Instagram)

JAKARTA, REQNews - Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia hari ini Jumat 1 Juli 2022 pada pukul 11.10 WIB.

IFBC Banner


Sebelumnya Tjahjo Kumolo dikabarkan mengalami sakit infeksi paru-paru dan harus dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo Jakarta, sehingga digantikan sementara jabatannya ole Mahfud MD.

Pria kelahiran 1 Desember 1957 ini menjabat PAN-RB sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Dikutip dari wikipedia, Tjahjo juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo Kumolo dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P.

Tjahjo Kumolo sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.

Hari ini 1 Juli 2022, salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Jakarta setelah dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo Jakarta.