IFBC Banner

Viral Pelemparan Batu di Jalan Tol Cikampek, Ini yang Dilakukan Jasa Marga

Jumat, 01 Juli 2022 – 19:06 WIB

Ilustrasi pelemparan batu di jalan tol (Foto:Istimewa)

Ilustrasi pelemparan batu di jalan tol (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Viral di media sosial video yang dinarasikan sebuah mobil terkena lemparan batu di KM 16 ruas tol Jakarta-Cikampek. Akibat pelemparan batu tersebut, bagian depan kaca mobil tersebut pecah.

IFBC Banner


Dalam caption video yang viral itu dinarasikan pelempar batu tersebut merupakan seorang anak yang sedang bermain dengan temannya.

PT Jasa Marga (Persero) angkat bicara, pihaknya telah mengecek ke lokasi dan akan meningkatkan pengamanan.

"Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) melalui Representative Office (RO) 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek segera meningkatkan pengamanan dengan menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria, dalam keterangannya, Jumat 1 Juli 2022.

Tody mengatakan petugas keamanan Jasa Marga telah memeriksa di KM 16 akses keluar Bekasi Timur arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. Berdasarkan hasil penelusuran di sentral komunikasi Jasa Marga, tidak ditemukan penyebab gangguan dan laporan kejadian pada peristiwa tersebut.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut dan memastikan agar tidak terjadi kejadian serupa maka Representative Office 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek meningkatkan pemantauan dan memperketat keamanan di area sepanjang ruas jalan tol melalui petugas operasional," ucap Tody.

Lebih lanjut, Jasa Marga mengucapkan permintaan maaf atas gangguan yang dialami pengguna jalan di ruas tol tersebut. Jasa Marga mengimbau bagi pengguna jalan yang mengalami kendala di ruas tol Jasa Marga Group untuk segera menghubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 atau melalui aplikasi Travoy 3.0 untuk mendapatkan bantuan dari petugas Jasa Marga.

"Atas kejadian tersebut, RO 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang dialami," ujarnya.