IFBC Banner

Istana Kasih Bocoran Siapa yang Bakal Gantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menpan-RB

Minggu, 03 Juli 2022 – 06:02 WIB

Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

JAKARTA, REQnews - Sepeninggal Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat 1 Juli 2022 lalu, posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih kosong.

IFBC Banner


Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini berkata, Istana kini masih berduka dan belum ada keputusan terkait pengganti Tjahjo di Kabinet Indonesia Maju.

Faldo berkata, saat ini sosok pengganti Tjahjo masih dicari, dan menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.

"Tentunya kita ingin mencari pengganti secepat-cepatnya. Namun saat ini suasana masih dalam suasana duka dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan presiden seperti apa," kata Faldo di Jakarta, Sabtu 2 Juli 2022.

Faldo menegaskan, namun aktivitas di bidang aparatur negara tetap berjalan normal. Ia meminta masyarakat menunggu sosok pengganti mendiang kader PDIP tersebut.

"Yang pasti, Pemerintah akan mengupayakan fungsi-fungsi tata kelola berjalan dengan optimal. Adapun penggantinya nanti, tentunya merupakan sosok yang tepat," ujarnya.

Lebih lanjut mengajak semua pihak mendoakan agar almarhum Tjahjo dimudahkan jalan-Nya. Kata dia, pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan Tjahjo dalam beberapa waktu ke depan sudah didedikasikan dengan baik.

"Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan," ucap Faldo.