IFBC Banner

Penembak Pendeta Fernando Tambunan Berhasil Diringkus, Ini Motifnya

Minggu, 03 Juli 2022 – 13:03 WIB

Ilustrasi Penembakan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Penembakan (Foto:Istimewa)

DELI SERDANG, REQNews - Satreskrim Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan pelaku penembak pendeta bernama Fernando Tambunan (47).

IFBC Banner


Penembakan terjadi di Kompleks Victory Land, Kelurahan Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serang pada Senin 27 Juni 2022 lalu.

Setelah kurang lebih empat hari petugas melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berinisial ZS alias Zul Balok (47) berhasil diamankan pada Jumat 1 Juli 2022.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan motif pelaku didasarkan sakit hati karena korban masih belum menyetujui pelaku untuk menjadi kepala pengelola keamanan kompleks tempat korban tinggal.

"Jadi motifnya pelaku menembak korban adalah sakit hati karena pelaku merasa korban tidak mendukungnya sebagai kepala pengelola keamanan kompleks," terang Irsan Sinuhaji, Minggu 3 Juli 2022.

Pelaku yang geram mengambil selongsong peluru dan mengisi senapan angin miliknya.

Dirasa situasi aman, pelaku bersembunyi di area sawit sambil menunggu. Ketika korban keluar dan berada di teras rumahnya, pelaku langsung menembak dan mengenai bagian tangan dan dada kanan korban.

"Proyektil peluru yang ditembak pelaku sempat mengenai tangan dan meleset ke dada kanan korban. Untuk motif lain masih terus kami dalami," tutup Irsan.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 340 Juncto Pasal 53 dan Pasal 353 Ayat 2 subsider Pasal 351 Ayat 2 dengan ancaman penjara lebih dari 20 tahun