IFBC Banner

Jalani 7 Jam Pemeriksaan, Ferdy Sambo Percayakan Kasus Brigadir J ke Timsus

Kamis, 04 Agustus 2022 – 18:19 WIB

Irjen Ferdy Sambo selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri (Foto: Hastina/REQnews)

Irjen Ferdy Sambo selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri (Foto: Hastina/REQnews)

JAKARTA, REQnews - Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo meminta agar para awak media menanyakan perihal materi yang ditanyakan dalam pemeriksaan terkait kasus baku tembak antar anggota Polri yang menewaskan Brigadir J, kepada Tim Khusus.

IFBC Banner


Sambo keluar dari Gedung Bareskrim Polri usai tujuh jam menjalani pemeriksaan, pada Kamis 4 Agustus 2022, mulai dari pukul 10.00 hingga 17.15 WIB.

Dikawal oleh sejumlah ajudan, jenderal bintang dua itu pun tak banyak berkomentar kepada awak media, namun ia menyebut telah selesai menjalani pemeriksaan.

"Hari ini saya sudah memberikan keterangan apa yang saya ketahui, saya lihat, saya saksikan terkait dengan peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya Duren Tiga," kata Sambo kepada wartawan di Mabes Polri pada Kamis 4 Agustus 2022.

Ia pun mengatakan agar semua pihak memercayakan kepada Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjelaskannya.

"Mari kita sama sama kita percayakan kepada Tim Khusus (Timsus) yang akan menjelaskan secara terang benderang," kata dia. 

Sehingga dirinya pun meminta agar awak media bertanya lebih lanjut ke penyidik Bareskrim Polri. "Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk lengkapnya bisa tanyakan kepada penyidik," ujarnya.