IFBC Banner

Hadir di Acara Komunitas Mercedes Benz, Polisi Berharap Roy Suro Juga Bisa Penuhi Panggilan Hari Ini

Jumat, 05 Agustus 2022 – 13:32 WIB

Roy Suryo di acara komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia (Foto:Istimewa)

Roy Suryo di acara komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo kembali dipanggil Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaa sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi, Jumat 5 Agustus 2022.

IFBC Banner


Penyidik Polda Metro Jaya menyebut surat pemanggilan sudah diberikan dan telah diterima oleh yang bersangkutan

Usai kehadiran Roy di acara komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan berharap, Roy Suryo juga bisa memenuhi polisi.

Meski begitu, Zulpan kerap menegaskan pemeriksaan tersangka hari ini tidak ada kaitannya dengan kehadiran Roy di acara komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia.
Pemeriksaan Roy merupakan kepentingan tim penyidik dan untuk meminta keterangan tambahan.

"Polri bekerja berdasarkan fakta hukum, kemudian polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita - berita itu tidak ada hubungannya, jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo," tegas Zulpan.

menganggap Roy Suryo kooperatif, kemudian tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan sebagainya," ujar dia.

Diketahui, Penyidik Polda Metro Jaya resmi menetapkan mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi.

Namun Roy Suryo tidak ditahan setelah dua kali diperiksa sebagai tersangka.

Pada pemeriksaan kedua, Roy tampak keluar dari ruang pemeriksaan di Polda Metro Jaya dengan kondisi lemas dan memakai penyangga leher.

Roy Suryo kembali viral karena ada sebuah video yang memperlihatkan kehadirannya di acara touring komunitas mobil Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia.