Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Sudah Diumumkan KPK, Ini Dia 4 Nama Tersangka Baru Korupsi e-KTP

Selasa, 13 Agustus 2019 – 18:00 WIB

e-KTP (ilustrasi)

e-KTP (ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - KPK sesuai jadwal, hari ini Selasa 13 Agustus 2019 telah mengumumkan dan menetapkan empat nama baru yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek KTP elektronik atau e-KTP.

Keempat nama tersangka baru itu adalah, eks anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Hanura Miryam S. Haryani, Direktur Utama Perum Percetakan Negara RI (PNRI) sekaligus Ketua Konsorsium PNRI Isnu Edhi Wijaya, Ketua Tim Teknis Teknologi Informasi Penerapan KTP Husni Fahmi, dan Dirut PT Shandipala Arthaputra Paulus Tanos.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang berkata keempatnya disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Seperti diketahui, KPK sebelumnya sudah menjerat 7 nama dalam kasus korupsi e-KTP yang telah membuat negara rugi sampai Rp 2,3 triliun.

Dari ketujuh nama yang sudah dinyatakan bersalah itu, di antaranya adalah nama-nama besar, seperti eks Ketua DPR RI Setya Novanto, Ditjen Dukcapil Kemendagri Iman dan Sugiharto, hingga politikus Partai Golkar Markus Nari.