Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Instruksi Gubernur, PNS DKI Jakarta Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi

Selasa, 13 Agustus 2019 – 20:00 WIB

Bendera Merah Putih

Bendera Merah Putih

JAKARTA, REQnews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI yang ditandatangani Senin 12 Agustus 2019 kemarin.

Inti dari Ingub tersebut adalah meinstruksikan seluruh PNS di lingkungan Pemprov DKI untuk melaksanakan upacara bendera di Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi.

Sedangkan untuk Bupati dan Wali Kota, Anies memerintahkan untuk menggelar upacara 17 Agustus di kantornya masing-masing sejak pukul 07.30 sampai dengan selesai.

Selanjutnya dalam Ingub tersebut juga bertuliskan bahwa akan disediakan mobil untuk menuju lokasi upacara untuk peserta upacara dan paling lambat pukul 05.30 WIB.

Ini adalah kali pertama Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, karena sebelumnya kegiatan kenegaraan itu dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Menurut Corporate Secretary PT Jakpro Hani Sumarno, pihaknya yang kali ini menjadi tuan rumah di Pantai Maju berkata pemilihan tempat itu untuk merepresentasikan DKI Jakarta sebagai kota pelabuhan dan pantai yang bisa diakses secara gratis.

"Ini juga menjadi representasi, kawasan pantai di pulau yang direklamasi ini diakses publik secara terbuka," katanya.

Hani menyebut lokasi upacara HUT RI berbatasan dengan jalur jalan sehat dan sepeda santai (jalasena) yang sudah dibangun Jakpro. Hani berkata pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk upacara HUT RI.

Upacara ini juga menjadi peresmian dibukanya ketiga pulau reklamasi untuk umum, yakni Pantai Maju, dan Pulau G atau Pantai Bersama.