Dear Jokowi, Faisal Basri Usul Prabowo Subianto Jadi Jaksa Agung

Rabu, 14 Agustus 2019 – 16:00 WIB

Pengamat ekonomi dari UI Faisal Basri (berkemeja biru) dalam diskusi di Kedai Tempo Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019

Pengamat ekonomi dari UI Faisal Basri (berkemeja biru) dalam diskusi di Kedai Tempo Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019

JAKARTA,REQnews - Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor bahwa pihak partai Nasdem kembali mengincar Jabatan Jaksa Agung.
Bahkan sang pendiri, Suryo Paloh sendiri nampaknya sangat berhasrat untuk menempatkan salah satu kadernya untuk posisi tersebut.

Menanggapi hal ini, pengamat ekonomi dari UI Faisal Basri mengatakan bahwa hal tersebut harus dihindari sehingga dunia hukum tanah air menjadi lebih netral.

Pun ia berkelakar menganjurkan agar Jaksa Agung diambil dari pihak partai non koalisi pemerintah, salah satunya ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Jaksa Agung tak harus dari Nasdem. Bisa ambil yang lebih netral. Bila perlu ambil Prabowo untuk bisa takut-takutin si brewok (Surya paloh)," ujarnya di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

Selain itu, Faisal juga menyinggung soal kabinet pemerintahan Jokowi untuk periode kedua ini. Ia mengatakan bahwa periode kedua ini, tim kerja Jokowi harus kuat dan Koheren untuk bisa meningkatkan perekonomian nasional.

"Tak perlu asal comot aja. Biar gak ada Menko segala urusan dan Menko yang tak punya gigi. Harus ada kriteria. Atau bila perlu ajukan nama. Kalo gak ada, ya cari yang lain, yang punya kredibilitas dan rekam jejak yang bagus," kata dia. (Binsasi)