Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Polisi: Nunung dan Suaminya Sudah Masuk Rehab

Rabu, 14 Agustus 2019 – 22:30 WIB

Nunung saat ditangkap pada 19 Juli 2019 (ist)

Nunung saat ditangkap pada 19 Juli 2019 (ist)

JAKARTA, REQnews - Polisi memastikan bahwa pelawak senior Tri Retno Prayudati alias Nunung bersama suaminya Juli Jan Sambiran sudah masuk dalam rehabilitasi, setelah hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta diserahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono berkata Nunung dan suaminya sudah dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) pada Rabu 14 Agustus 2019 pukul 14.30 WIB untuk proses rehabilitasi akibat penggunaan sabu-sabu.

Setelah menerima assessment dari BNNP DKI Jakarta, Argo berkata pihaknya akan segera melakukan gelar perkara dalam kasus tersebut. 

"Melihat hasil assesment, kesimpulannya tersangka NN dan JJ direhab sambil menunggu kelengkapan berkas perkara," ujar Argo.

Seperti diketahui, Nunung ditangkap bersama dengan suaminya, dan seorang kurir sabu di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019 lalu. Saat digeledah ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine, Nunung dan Iyan positif.

Polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca, satu buah korek api gas, empat buah telepon genggam.

Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman lima tahun penjara. Dan polisi pun akan menahan ketiganya untuk dua puluh hari ke depan.