Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Polisi Belum Temukan Pelaku Teror Bom ISIS di Universitas Pattimura

Kamis, 15 Agustus 2019 – 09:00 WIB

Tulisan Teror BOm di Unpatti (Foto:Istimewa)

Tulisan Teror BOm di Unpatti (Foto:Istimewa)

AMBON, REQNews - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dihebohkan dengan sebuah tulisan ancaman bom mencatut nama Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di kampus ekonomi univeritas tersebut, Rabu, 14 Agustus 2019 pagi.

Kasus tersebut langsung diusut Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Maluku terhadap oknum pelaku yang tulisan bernada ancaman teror bom.

"Penyelidikan dilakukan sejak Rabu, setelah ditemukannya sebuah tulisan tangan bernada ancaman bom di dalam ruang tunggu Fakultas Ekonomi sekitar pukul 09:25 WIT," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Kamis.

Tulisan bernada ancaman itu ditulis dengan huruf besar yang berisi "KAMI ANGGOTA TERORIS MENGANCAM AKAN BOM UNIVERSITAS PATTIMURA DAN SEMUANYA, ISIS,".

Sejauh ini pihak kepolisian telah melakukan dan beberapa orang dimintai keterangan yakni Rasul Lakadimu (34) yang merupakan petugas kebersihan dan orang yang pertama kali menemukan tulisan tersebut, Sandro Tetelepta (30) seorang petugas keamanan Unpatti, serta Dekan Fekon Unpatti, Prof. DR Earli Leiwakabessy.

Rasul, petugas kebersihan kampus merupakan orang pertama yang menemukan tulisan tersebut lalu melaporkan pada pihak keamanan. Diketahui satu hari sebelumnya  di lantai dua fakultas ekonomi berlangsung kegiatan pemilihan dewan mahasiswa Fekon dari pukul 15:00 WIT hingga pukul 22:00 WIT.