Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Polisi Tetapkan Dua Pemeran Video Panas 'Vina Garut' sebagai Tersangka

Kamis, 15 Agustus 2019 – 20:30 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Polisi akhirnya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus video panas yang tengah viral di media sosial dengan nama 'Vina Garut'.

Dijelaskan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, dua tersangka itu adalah inisial V (19) warga Kecamatan Tarogong Kidul dan A (30) lalaki asal Kecamatan Tarogong Kaler.

Selain kedua tersangka itu, satu lagi berinisial B juga telah menyerahkan diri pada Rabu 14 Agustu 2019 malam. Namun, ia sementara masih berstatus saksi dan terus dimintai keterangannya untuk mencari pelaku lain.

Budi mengatakan, polisi telah mengantongi nama pelaku yang belum ditangkap. Ia juga menyebut, V dan A mengaku dalam keadaan sadar saat melakukan aksinya. Namun, mereka berdua tak mengetahui jika video itu disebarluaskan.

Aksi itu dilakukan di salah satu hotel di Kabupaten Garut. V dan A saat melakukan adegan ranjang masih berstatus suami istri. Namun kini keduanya telah bercerai.

"Jadi ada perilaku seks menyimpang dari A yang dulu suami dari V ini. Yang menyebarkan motifnya mencari uang," ujar Budi, Kamis 15 Agustus 2019.

Kondisi A kini tengah sakit parah. Meski sudah jadi tersangka, A tak ditahan di Polres Garut. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah untuk memeriksa kondisi salah satu tersangka kasus pornografi tersebut.