Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Mendagri: Rakyat Indonesia Harus Saksikan Pidato Kenegaraan Jokowi

Kamis, 15 Agustus 2019 – 21:00 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri Tjahjo Kumolo

JAKARTA, REQnews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta seluruh masyarakat Indonesia agar menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang akan disampaikan pada Jumat 16 Agustus 2019 pagi besok.

Dalam pidato tersebut, kata Tjahjo, presiden akan mengungkap ibu kota baru untuk Indonesia sebagai pengganti DKI Jakarta. Bahkan, imbauan untuk menyaksikan pidato tersebut tertuan dalam Surat Edaran Nomor 111.1.7937/SJ tertanggal 15 Agustus 2019 tentang imbauan menyaksikan pidato tahunan, pidato kenegaraan, dan nota keuangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 oleh Presiden.

Tjahjo pun mengimbau pemda untuk menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat, dan menugaskan pejabat yang membidangi kehumasan untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat luas kegiatan kenegaraan yang dimaksud di daerah masing-masing.

Pidato tersebut adalah penyampaian penting dari Presiden Jokowi jelang HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Diketahui, pidato itu mengangkat tema 'SDM Unggul, Indonesia Maju' yang akan disampaikan di Ggedung MPR, Senayan, Jumat pagi. 

Dalam pidato tersebut juga akan dibacakan nota keuangan dan RAPBN 2020.