7.500 Personel Polisi Disiagakan untuk Pengamanan Pidato Kenegaraan Jokowi

Kamis, 15 Agustus 2019 – 21:30 WIB

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, REQnews - Polri dipastikan menerjunkan 7.500 personel untuk proses pengamanan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan disampaikan Jumat 16 Agustus 2019 di Gedung MPR RI.

"Pengamanan tersebut sudah termasuk prosedur lalu lintas menuju lokasi pidato kenegaraan presiden," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Kamis 15 Agustus 2019.

Tak hanya itu, Gatot berkata pihaknya juga sudah menetapkan prosedur pengamanan lalu lintas dan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung pengamanan. Kesatuan Brimob, Sabhara, lalu lintas dan lainnya dipastikan terjun ke lapangan.

Menjelang detik-detik HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan. Rencananya, pidato itu mengangkat tema 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dalam pidato kenegaraan itu nantinya presiden akan mengumumkan ibu kota baru Indonesia pengganti DKI Jakarta. Seperti diketahui sebelumnya, ibu kota baru akan berada di Kalimantan, namun belum disebutkan di mana pastinya.