Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Polisi Terbakar di Cinajur

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 08:30 WIB

Polisi terbakar saat demo mahasiswa di Cinajur (foto:istimewa)

Polisi terbakar saat demo mahasiswa di Cinajur (foto:istimewa)

BANDUNG, REQNews - Setelah memeriksa puluhan peserta aksi demo yang mengakibatkan empat anggota Polres Cianjur terbakar, polisi menetapkan seorang mahasiswa sebagai tersangka.

Pelaku saat kejadian terekam menggunakan jas merah dan merupakan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cianjur. Dalam rekaman terlihat tersangka melemparkan plastik berisi bahan bakar minyak berwarna biru.

“Polres Cianjur telah menetapkan satu oknum mahasiswa dari elemen GMNI atas nama RS,” jelas Kabid Humas Polda Jabar di Mapolrestabes Bandung Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat, 16 Agustus 2019.

RS merupakan mahasiswa yang ikut melakukan aksi demo di depan kantor Pemkab Cianjur pada Kamis (15/8). Ia mahasiswa Universitas Surya Kencana Cianjur.

“Tersangka terekam kamera saat melemparkan plastik cairan biru. Kita bekerja berdasar alat bukti, (video) itu hanya petunjuk,” jelas ujar Truno.

RS, lanjutnya, ditetapkan sebagai tersangka  berdasarkan alat bukti yang sudah diamankan polisi. Alat bukti antara lain baju pelaku hingga ponsel pelaku.

Truno mengatakan, Sejauh ini proses pemeriksaan masih berlanjut terhadap yang bersangkutan, berdasarkan alat bukti yang didapat oleh penyidik terkait kejadian kemarin.