Bom Meledak di Masjid Pakistan saat Salat Jumat, 4 Orang Tewas

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 19:30 WIB

Bom (ilustrasi)

Bom (ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Innalillah! Serangan bom terjadi lagi di Pakistan. Kali ini, bom meledak di sebuah masjid di kota Quetta, saat warga setempat tengah khusyuk menjalankan ibadah salat Jumat.

Menurut kepala kepolisian setempat, Abdul Ali, akibat bom tersebut 20 orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara korban tewas tercatat sebanyak empat orang.

Dari penelusuran polisi, terungkap bahwa bom diledakkan dari jarak jauh. Bom tersebut ditanam dan dipasang di bawah kursi kayu imam salat. 

Hingga kini, polisi belum bisa mengungkap siapa dalang di balik serangan brutal tersebut. Namun, dicurigai pelaku utamanya adalah kelompok Taliban.

Alasannya, serangan bom di Masjid Quetta itu hanya berjarak 3 kilometer dari Kuchlak yang menjadi markas gerilyawan Taliban, tempat Maulvi Hibatullah Akhunzada pernah berdomisili sebelum menjadi Kepala Taliban dan pindah ke lokasi yang dirahasiakan di Afghanistan.

Sementara itu juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan kepada bahwa dia mendengar laporan tentang pemboman itu. Meski demikian Talian tak menjelaskan posisi Taliban dalam peristiwa itu.