Sebelum Dibakar di Sukabumi Korban Dibunuh dengan Racun 

Rabu, 28 Agustus 2019 – 08:00 WIB

Kerangka mobil yang digunakan untuk membakar Korban pembunuhan (foto:istimewa)

Kerangka mobil yang digunakan untuk membakar Korban pembunuhan (foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Setelah dua pembunuh bayaran tertangkap berinisial S dan A, kasus pembunuhan disertai pembakaran tubuh korban di Sukabumi untuk menghilangkan jejak, mulai terang benderang. Teryata Edi Candra Purnama alias Pupung (54) dibunuh terlebih dahulu dengan racun.

Aulia Kesuma (35) tega menghabisi nyawa suaminya, Edi Candra Purnama alias Pupung (54), dan anak tirinya, Mohammad Adi Pradana alias Dana (23). Sebelum jasad keduanya dibakar di dalam mobil di Sukabumi, kedua korban dibunuh di rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Tersangka eksekutor S dan A ini memberikan racun kepada korban dengan minuman diberikan racun dengan harapan langsung meninggal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2019.

Usai meracuni suaminya, AK kemudian memerintahkan anaknya yang berinisial KV untuk mengajak Dana mabuk-mabukkan sebelum membunuhnya.

"istri korban ini (AK) menyuruh anaknya inisial KV agar anak korban Dana diberi minuman keras hingga akhirnya mabuk, tidak sadar, kemudian dibekap," tambah Argo.

Jasad kedua korban kemudian dibawa dengan minibus Toyota Cayla menuju Kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menghilangkan jejak, tersangka AK  membawa kedua jasad yang tidak lain adanya suami dan anak tirinya itu ke Cidahu, Sukabumi. Setelah membeli premium, AK menyuruh anaknya  KV membakar mobil dengan dua jasad di dalamnya.