Putra Mahkota Saudi Bebaskan 850 Tahanan India

Sabtu, 23 Februari 2019 – 22:00 WIB

Perdana Menteri India Narendra Modi bersama Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. (FOTO: Twitter /@MEAIndia/ The Statesman )

Perdana Menteri India Narendra Modi bersama Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. (FOTO: Twitter /@MEAIndia/ The Statesman )

JAKARTA, REQNews - Kementerian Luar Negeri India menginformasikan, dalam sebuah pengumuman besar, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah memerintahkan pembebasan 850 tahanan India yang ditahan di penjara-penjara Saudi menyusul permintaan Perdana Menteri Narendra Modi. Demikian The Statesman memberitakan dalam pemberitaannya, Kamis (21/2/2019).

Hal ini terjadi saat pihak Arab Saudi mengatakan, mereka berbagi kekhawatiran India tentang teror setelah serangan Pulwama di Jammu dan Kashmir. Peristiwa serangan itu menewaskan sedikitnya 44 personil CPRF.

“Terorisme adalah masalah umum. Kami akan bekerja sama dengan India dalam segala hal, seperti berbagi intelijen. India telah memainkan peran positif, ”kata Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman saat berpidato di konferensi pers bersama Narendra Modi.

Sementara itu, pada saat yang sama, Modi mengatakan, kedua pemimpin sepakat tentang perlunya menghancurkan infrastruktur teror dan menekan negara-negara yang mendukung teror.

"Kami juga telah berjanji untuk meningkatkan tekanan pada negara mana pun yang mempromosikan kegiatan teror," kata Modi. (Prazz)