Viral Oknum Polisi Aniaya Sekuriti Hotel, Polda Metro Turun Tangan

Minggu, 08 September 2019 – 21:00 WIB

Ilustrasi polisi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi polisi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Aksi kekerasan yang dilakukan oknum anggota polisi kembali terjadi. Seorang sekuriti hotel di Jakarta Barat dianiaya anggota korps Bhayangkara pada Jumat 6 September 2019 lalu.

Insiden yang berlangsung sekitar pukul 14.45 WIB itu pun viral lantaran aksi arogansi oknum itu terekam dan tersebar di media sosial. Menanggapi kasus tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan jika Propam sudah turun tangan.

"Sedang diklarifikasi oleh Propam," kata Kombes Argo di Jakarta, Minggu 8 September 2019.

Namun Argo mengaku belum mengetahui secara detail kronologi penganiayaan yang diduga dilakukan oknum polisi di wilayah hukumnya. Ia pun meminta awak media bersabar untuk mendapatkan klarifikasi dari pihaknya.

"(Kronologinya) tunggu dari Propam," kata Argo.

Dari informasi yang beredar, oknum polisi itu diduga bertugas di Polsek Taman Sari. Insiden tersebut diduga terjadi di halaman parkir sebuah hotel di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Saat itu, oknum polisi itu kemudian meminta tempat untuk memarkirkan mobilnya tapi ditolak korban karena parkiran hotel saat itu sedang dalam kondisi penuh.

Sekitar 30 menit berlalu, oknum polisi itu kembali datang menemui korban serta langsung menganiaya korban. Aksi arogansi oknum polisi itu disebar akun YouTube @cameraintel, video itu berdurasi 1 menit 36 detik.

Dalam video tersebut, terlihat mobil berwarna silver berhenti, kemudian pelaku turun dan menganiaya satu sekuriti di sana. "Oknum polisi yang arogan di taman sari," tulis akun YouTube @cameraintel dalam judul video itu.