Parah! Edy Rahmayadi Tak Tahu Uang Provinsi Sumut Hilang Miliaran, Ngapain Aja Sih?

Selasa, 10 September 2019 – 22:00 WIB

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

JAKARTA, REQnews - Sungguh aneh sekali Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Sebagai pemimpin, Edy mengaku tak tahu menahu soal hilangnya miliaran rupiah uang Pemprov Sumut yang tengah hangat dibicarakan saat ini.

"Saya belum tahu itu. Saya belum bisa berkomentar mengenai kehilangan itu," kata Edy yang merupakan mantan Ketua Umum PSSI, Selasa 10 September 2019.

Seperti diketahui, Pemprov Sumut kehilangan uang sejumlah Rp 1,7 miliar yang baru saja diambil dari Bank Sumut. Kejadian ini menimbulkan banyak tanya di publik, kemana uang tersebut?

Menurut beberapa informasi, awalnya sebelum hilang, uang itu dibawa seorang PNS dan tenaga honorer dari Bank Sumut. Uang itu dibawa menuju Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Parahnya, kedua orang yang membawa uang itu meninggalkannya di dalam kendaraan terparkir. Ketika kembali, uang miliaran tersebut hilang tanpa jejak.

Kabag Humas Pemprov Sumut M Ikhsan membenarkan soal hilangnya uang itu. "Iya, ini masih akan saya konfirmasi ke orang keuangan," ujarnya.