Hendri Yosa Kurir Narkotika Internasional Dijatuhi Hukuman Mati

Kamis, 12 September 2019 – 08:30 WIB

Hendri Yosa (Foto:Istimewa)

Hendri Yosa (Foto:Istimewa)

MEDAN, REQNews - Pengadilan Negeri Medan menjatuhi hukuman mati untuk terdakwa Hendri Yosa, kurir narkotika internasional diyakini terbukti membawa seberat 55 kg narkoba jenis sabu-sabu dan 10 ribu butir pil ekstasi dari Aceh menuju Kota Medan.

Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim, Domingus Silaban dalam persidangan di Cakra4 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (11/09) sama dengan tuntutan jaksa.

"Terdakwa harus dihukum mati," kata Majelis Hakim, Rabu, 11 September 2019.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Sumut Henny Meirita juga menuntut hukuman mati terhadap terdakwa Hendri Yosa warga Desa Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Hendri Yosa sudah lebih satu kali dalam menjalankan aktifitas sebagai kurir.

Majelis yang menyidangkan kasus ini tidak menemukan unsur pemaaf, karena terdakwa lulusan SD ini paham resiko pekerjaan yang dilakoninya.

Hendri Yosa dalam menjalankan aksinya menjemput sabu dan ekstasi yang dibawa si Nek (DPO) dari Malaysia di Kuala dengan upah Rp500 ribu.

Karena bakal mendapat uang banyak, terdakwa menurut saja  saat Adi (DPO) menyuruhnya mengantar sabu dan ekstasi. Sebab ia yakin bila berhasil mengantarkan sabu pesanan tersebut bakal menutupi kredit sepeda motor dan keperluan sehari-harinya.