Kawanan Perampok Lintas Provinsi Berhasil Dilumpuhkan

Kamis, 12 September 2019 – 22:00 WIB

ilustrasi penangkapan pelaku (Foto:Istimewa)

ilustrasi penangkapan pelaku (Foto:Istimewa)

JATIM, REQNews  – Kawanan perampok berhasil dilumpuhkan Tim gabungan dari 3 Polres di Jatim dan Jateng dimana perampok tersebut hendak melarikan diri usai beraksi di Ponorogo, Jatim.

Pelarian kawanan perampok yaitu LH (36) HS (42), dan BE (44) akhirnya dilumpuhkan polisi di Wonogiri, Jateng.

“Penangkapan dilakukan Rabu (11/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB di Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Ada 5 terduga pelaku dalam komplotan itu, 3 berhasil ditangkap, 2 masih buron,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, Kamis, 12 September 2019.

Tim gabungan tersebut berasal dari personel Polsek Giriwoyo (Wonogiri, Jateng), personel dari Polres Madiun (Jatim) dan personel dari Polres Ponorogo (Jatim).

“Dalam upaya paksa penangkapan terduga pelaku mengemudikan mobil Honda Brio warna putih W 1627 CY. Tim mencegat terduga pelaku di Desa Sejati. Ketika tiba di jembatan daerah Desa Sejati, Giriwoyo, terduga pelaku melarikan diri dengan memutar balik mobil,” ujar Suwondo.

Selanjutnya terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas. Polisi memberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan. Polisi kemudian menghentikan laju mobil pelaku dengan menembakkan senjata api ke ban kanan.

“Mobil akhirnya oleng ke kiri masuk ke parit. Kelima pelaku keluar dari mobil tersebut untuk melarikan diri. Personil melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 3 pelaku dan 2 pelaku lari ke selatan, arah Pacitan. Sampai saat ini tim melakukan pengejaran,” lanjutnya.

Ketiga orang yang berhasil ditangkap adalah warga Gresik, Jatim. Mereka sebelumnya diduga melakukan aksi perampokan di Ponorogo, Jatim, kemudian melarikan diri ke arah Wonogiri dan dikejar petugas.

Dari pemeriksaan awal, kawanan ini juga diduga pernah melakukan perampokan sebuah BMT di Giriwoyo, Wonogiri.