Kivlan Zen Dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya

Jumat, 13 September 2019 – 13:00 WIB

 Kivlan Zen (Foto:Istimewa)

Kivlan Zen (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Penahanan terhadap Mayjen (Purn) Kivlan Zen, terdakwa kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, telah dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya ke Rutan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan hal tersebut. “Iya betul Kivlan Zen sudah dititip di rutan Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat, 13 September 2019.

Ia mengatakan , penitipan terdakwa terhitung sejak Rabu (11/9/2019) lalu. Namun ditanyai terkait alasan dipindahkannya Kivlan ke Rutan Polda Metro Jaya, Argo tidak membeberkannya.

Ia hanya menyebut kalau itu kewenangan dari pihak Kejaksaan. “Kalau alasan dipindahkan itu wewenang pengadilan kan sudah penahanan disana,” pungkasnya.

Kivlan Zen ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kepemilikan senjata api. Penetapannya itu berkaitan dengan penetapan enam tersangka yang menunggangi aksi unjuk rasa menolak hasil Pilpres 2019, di Jakarta, pada 21-22 Mei 2019. Enam orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni HK, AZ, IR, TJ, AD, dan AF. Salah satu tersangka merupakan sopir paruh waktu Kivlan.