Jangan Ribet Deh! Keluarganya Saja Tak Masalah Makam Habibie Jadi Tempat Selfie

Minggu, 15 September 2019 – 23:00 WIB

BJ Habibie

BJ Habibie

JAKARTA, REQnews - Ribut-ribut soal banyaknya warga selfie atau berswafoto di makam BJ Habibie, kalian perlu tahu bahwa ternyata keluarga Presiden ke-3 RI tersebut ternyata tak mempermasalahkannya.

Disampaikan salah satu keponakan almarhum Habibie, Adrie Subono, ia tak mempermasalahkan jika ada warga yang berswafoto di pusara pamannya.

Menurutnya, aktivitas tersebut haruslah dilihat sebagai bentuk penghormatan masyarakat terhadap sosok BJ Habibie, yang telah wafat pada Rabu 11 September 2019 lalu.

"Warga ke sini mau memberikan penghormatan kepada Bapak Habibie, juga untuk ngirim doa. It's okay, mereka juga tertib kan di sini, nggak masalah," kata Adrie, Minggu 15 September 2019.

Seperti diketahui, BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, tepat di sebelah pusara mendiang istrinya, Ainun Habibie. 

Belakangan ini, setelah dimakamkan, banyak warga yang berkunjung ke kuburan 'Bapak Teknologi' Indonesia tersebut untuk berswafoto. Aktivitas masyarakat ini sempat menimbulkan pro dan kontra.