Viral! Pria Bercadar di Masjid Ajak Para Wanita Selfie Pelukan

Selasa, 24 September 2019 – 10:00 WIB

Pria berkumis pakai cadar (Foto:Istimewa)

Pria berkumis pakai cadar (Foto:Istimewa)

SUKOHARJO, REQNews - Media sosial dihebohkan cerita seorang pria berkumis yang menyamar jadi wanita bercadar di Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo.

Pelaku menunaikan ibadah salat di barisan wanita. Peristiwa ini terjadi di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo pada Minggu (22/9) malam. Yang menimbulkan kecurigaan Takmir Masjid, pelaku menggoda jamaah wanita lainnya.

Pria berkumis ini kerap mengajak foto bersama atau selfie dengan jamaah putri bahkan mengajak jamaah putri di sana untuk bersalaman dan berpelukan.

Pria berkumis yang menyamar sebagai wanita bercadar itu sudah dua kali salat di Masjid Agung. 

Awalnya jamaah dan juga Takmir Masjid tidak merasa curiga. Namun, tingkah laku pelaku kemudian membuat curiga hingga didatangi oleh Takmir Masjid Agung. Saat ditanya, ternyata suaranya seperti suara laki-laki hingga akhirnya diminta untuk membuka cadar dan benar ternyata seorang laki-laki berkumis.

"Kebetulan saya yang kali pertama menegur dia. Saya tanya, mau ke mana mbak? Dia malah lari."

"Saya kejar sama jamaah pria lain, tertangkap. Ternyata saat dibuka itu kok pria berkumis," kata Ryanto, salah satu Takmir Masjid Agun.

Untuk menghindari amuk massa, kejadian itu lantas dilaporkan polisi dan pelaku diamankan. 

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga Sanjaya membenarkan terkait kejadian itu. Laki-laki tersebut bernama Indratmoko, 42, warga Wonosari, Klaten. “Jadi, pelaku yang menyamar sebagai wanita bercadar ini menggoda jamaah wanita lain dan juga mengajak untuk foto selfie,” ujarnya, Senin, 23 September 2019.

Saat diinterogasi polisi, antara pertanyaan dan jawaban ternyata tidak nyambung. Pihak keluarga yang dihubungi dan kemudian datang pun menjelaskan jika pelaku mengalami gangguan jiwa. 

“Dari keterangan itulah pelaku tidak kami tahan. Kami meminta pihak keluarga untuk menjaga pelaku untuk tidak berkeliaran karena tingkah lakunya membuat resah warga,” ujarnya.