Tak Direspons, 10 Oktober #SurabayaMenggugat Kerahkan Massa Lagi

Selasa, 08 Oktober 2019 – 12:00 WIB

Aksi massa mahasiswa di Surabaya (Foto:Istimewa)

Aksi massa mahasiswa di Surabaya (Foto:Istimewa)

SURABAYA, REQNews - #SurabayaMenggugat akan turun ke jalan kembali, pada tanggal 10 Oktober 2019, bila pmerintah daerah maupun pusat tidak merespons tuntutan mereka.

Sebanyak 30 perwakilan elemen mahasiswa dan masyarakat telah melakukan konsolidasi. Perwakilan ini yang terlibat dalam aksi demo besar-besaran di  di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Kamis, 26 September 2019 lalu.

Jika untutan mereka tidak direspons dan dipenuhi pemerintah daerah (DPRD  maupun Pemprov Jawa Timur) dan pemerintah pusat, mereka akan kembali menggelar aksi dengan massa lebih besar.

Setelah tuntas berkonsolidasi dengan seluruh elemen di Kampus Unair, Koordinator Aliansi Kekuatan Sipil Zamzam Syahara penggagas aksi #SurabayaMenggugat menyatakan akan turun kembali 10 Oktober.

“Kami akan menggelar aksi Kamis mendatang jika pemda maupun pemerintah pusat tidak merespons dan memenuhi tuntutan kami,” ujarnya, Selasa, 8 Oktober 2019.

Zamzam mengatakan, meski DPRD Jawa Timur pada saat itu sudah menerima tuntutan massa pengunjuk rasa dan akan menyampaikan ke DPR RI, tapi sampai saat ini belum ada respons lanjutan.

Aliansi Kekuatan Sipil memberikan tenggat waktu bagi pemda maupun pemerintah pusat untuk merespons dan memenuhi enam tuntutan mereka sampai Rabu, 9 Oktober 2019, mendatang.