Fakta Sebenarnya Viral Bayi Tewas Tersengat Listrik Charger Ponsel di Indramayu

Rabu, 09 Oktober 2019 – 22:00 WIB

Viral, bayi tewas tersengat listrik charger ponsel di Indramayu

Viral, bayi tewas tersengat listrik charger ponsel di Indramayu

JAKARTA, REQnews - Netizen dikejutkan dengan kemunculan video berdurasi 39 detik, yang menampilkan seorang ibu histeris di puskesmas sambil menggendong bayinya yang telah tewas. Dalam keterangan video tersebut, bayi tewas karena tersengat listrik charger ponsel di pinggir kasur.

Namun, ternyata ada fakta terbaru dalam kasus ini. Bayi berusia 10 bulan bernama Arfan, yang berasal dari Kabupaten Indramayu itu ternyata tewas bukan karena listrik dari charger ponsel.

Dijelaskan Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki menyebut, bayi Arfan meninggal dunia karena terngat listrik dari kabel pembuat roti yang terkelupas.

Diketahui, ternyata rumah kontrakan orang tua korban itu selama ini dijadikan sebagai tempat memproduksi roti. Sehingga wajar terdapat sejumlah kabel dari mesin pembuat roti yang kemudian menyengat Arfan hingga tewas.

"Saat itu korban berteriak, sehingga terdengar oleh orang tua korban," kata Yoris, Rabu 9 Oktober 2019.

Yoris mengatakan orang tua korban langsung membawa anaknya ke Puskesmas Jatibarang saat melihat kondisi bayinya tergeletak. Namun nahas, saat dibawa ke puskesmas, nyawa korban tak tertolong.

Orang tua korban tercatat sebagai warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rencananya, korban dimakamkan di Kabupaten Kuningan.