Keamanan Wamena Kembali Terusik, Perantau Toraja Ditusuk OTK

Minggu, 13 Oktober 2019 – 12:30 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

WAMENA, REQNews  –  Perantau asal Toraja bernama Deri Datu Padang (30 tahun) di kawasan Distrik Woma, Kota Wamena, Kabuapten Jayawijaya, Papua ditusuk orang tak dikenal pada Sabtu, 12 Oktober 2019, sore.

Deri Datu ditusuk dua orang tak dikenal saat berkendara bersama temannya Bunga Simon (38 tahun) menuju Kota Wamena. Deri yang berprofesi sebagai pekerja bangunan ini meninggal akibat luka tusuk pada bagian perut kanan.

Penusukan itu berawal saat korban bersama lima rekan pekerja bangunan lainnya hendak pulang kerja dengan berkendara motor. Setibanya di kawasan Distrik Woma, dua orang tak dikenal menghadang iringan motor.

Sesaat itu, pelaku menusuk Deri Datu yang dibonceng motor Bunga Simon. Seketika itu, Deri bersama rekannya terjatuh, sedangkan pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian ke arah kuburan.

Deri sempat mengamankan diri bersama rekannya dengan kondisi pisau masih tertancap di perut ke Pos Brimob di sekitar Pasar Woma. Selanjutnya dibawa ke RSUD Wamena dalam kondisi koma hingga meninggal dunia pada pukul 16.50 WIT.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya kepada wartawan, membenarkan kejadian itu. Dia pun menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa yang menimpa salah satu warga Toraja.

“Iya betul. Saya turut berduka cita karena korban ini masyarakat Toraja yang mana baru pulang bekerja dari arah Woma. Mereka dihadang kemudian ditusuk, seperti itu,” kata Tonny.

Tonny menegaskan, pihaknya masih berupaya mencari pelaku penusukan. Dia pun telah mengerahkan anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Jayawijaya untuk mengungkap pelaku penikaman Deri Datu Padang.