Kombes Sabilul Alif Resmi Jadi Ajudan Wapres Ma’ruf Amin

Minggu, 20 Oktober 2019 – 21:00 WIB

Kombes Sabilul Alif (Foto:Istimewa)

Kombes Sabilul Alif (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Ini dia yang akan mendampingi kemanapun Wakil Presiden, yakni Kombes Sabilul Alif bertugas sebagai ajudan pribadi atau Aide De Camp Wakil Presiden (ADC Wapres) Ma’ruf Amin. 

Sebelumnya Sabilul Alif adalah Kapolres Kota Tangerang, dengan dirinya mengemban tugas baru ini, maka dirinya telah melepas jabatannya sebagai Kapolres Kota Tangerang.

“Hari ini sudah mulai berdinas sebagai ajudan Wapres,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Minggu, 20 Oktober 2019.

Polri belum menunjuk resmi pengganti Sabilul. Asep menuturkan jabatan Kapolresta Tangerang diisi oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin untuk sementara waktu.

“Sementara (pengganti Sabilul) masih Plt ya, masih Wakapolresnya,” ujar Asep.

Di akun Instagram resminya, @m.sabilul_alif, Sabilul mengumumkan hari ini adalah hari pertamanya menjadi ajudan Ma’ruf Amin. Dia memohon doa kepada keluarganya.

“Untuk yang tercinta: Abah, Ibu, Mama, Ananda Nisa dan Adam, serta sanak saudara, mohon senantiasa doanya karena hari ini merupakan hari perdana saya melaksanakan tugas sebagai ajudan Wakil Presiden,” tulis Sabilul di akun Instagramnya.

Sabilul menuturkan doa adalah kekuatan yang tak ada tandingannya dan doa dari keluarga menjadi penyemangat dirinya.