Jokowi Pilih Orang Kepercayaannya untuk Jadi Wamen Prabowo

Jumat, 25 Oktober 2019 – 13:30 WIB

Sakti Wahyu Trenggono (foto:istimewa)

Sakti Wahyu Trenggono (foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Sakti Wahyu Trenggono dipercaya Jokowi sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya dipanggil Pak Presiden. Diberikan penugasan membantu di Kementerian Pertahanan," ujar Trenggono di Istana Merdeka, Jumat, 25 Oktober 2019.

Sakti Wahyu Trenggono atau akrab disapa Mas Treng tak asing di jagat politik Tanah Air, dirinya memiliki kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak heran, pria kelahiran Semarang, 3 November 1962 itu merupakan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sakti merupakan pendukung Jokowi sejak di Solo sampai maju Pilgub DKI.

Ketika Jokowi-JK menang 2014 lalu, Sakti merupakan Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kantor Transisi Jokowi-JK.

Tak hanya sukses di bidang politik, Sakti juga merupakan pengusaha dalam bisnis telekomunikasi. Pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama ini dikenal sebagai raja tower BTS Nusantara.

Jebolan ITB dan Universitas Binus ini memiliki bisnis dalam bidang telekomunikasi, teknologi, properti, media, dan e-commerce. 

Awalnya Sakti merintis bisnis dengan bendera PT Solusindo Kreasi Pratama (SKP) dan membangun PT Tower Bersama Infrastruktur yakni perusahaan infrastruktur menara telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan kepemilikan lebih dari 14.000 menara.