Bikin Horor! Ada Tangan Orang dalam Tubuh Seekor Hiu

Jumat, 08 November 2019 – 08:30 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

REUNION, REQNews - Tangan seorang turis Skotlandia yang hilang telah ditemukan di perut seekor hiu macan di lepas pantai Pulau Réunion, seperti diberitakan independent, Jum'at, 8 November 2019.

Pria 44 tahun, yang identitasnya belum dirilis, hilang selama akhir pekan, saat snorkeling di Hermitage Lagoon, sebuah wilayah di pulau Samudra Hindia yang populer dengan turis karena karang dan satwa liar yang hidup.

Dia dilaporkan telah diidentifikasi oleh cincin kawin yang masih berada di jarinya di dalam hiu, yang ditangkap hanya sekitar empat mil dari laguna.

Hiu itu di antara beberapa yang ditangkap minggu ini di Samudra Hindia oleh Centre de Securite Requin (CSR) untuk tujuan penelitian.

Seorang juru bicara Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran mengatakan: "Kami memberikan dukungan kepada keluarga seorang pria Inggris yang meninggal saat snorkeling di La Réunion."

Sejak awal 2011 penduduk setempat telah berbicara tentang "teror hiu" di pulau Afrika timur, karena jumlah serangan hiu telah meningkat tajam.

Dalam delapan tahun terakhir sebelum 2019, 24 serangan dilaporkan sementara 11 di antaranya terbukti berakibat fatal.

Setengah dari serangan itu melibatkan peselancar dan bodyboarder.

Akibatnya, renang dan selancar dilarang di Réunion, sejak musim panas 2013 dengan tindakan yang hanya diizinkan di perairan dangkal laguna pulau itu.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bulan lalu bahwa ia ingin melihat olahraga air diperkenalkan kembali pada tahun 2022, tetapi menambahkan bahwa ia ingin "memastikan" bahwa itu aman untuk dilakukan.

Sejauh ini telah ada dua serangan hiu fatal yang dikonfirmasi di perairan sekitar pulau tropis pada tahun 2019, seorang nelayan yang kakinya putus pada bulan Januari dan seorang peselancar yang terbunuh pada bulan Mei.

Sebuah post mortem belum mengkonfirmasi apakah korban terbaru meninggal melalui karena hiu, atau apakah dia telah meninggal karena tenggelam sebelumnya.