Laporan Balik Ade Armando ke Fahira Idris Ditolak Polisi

Jumat, 08 November 2019 – 20:00 WIB

 Ade Armando (Foto:Istimewa)

Ade Armando (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Ade Armando, Dosen Universitas Indonesia melaporkan balik Anggota DPD Fahira Idris terkait foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disunting menyerupai foto Joker ke Polda Metro Jaya, Jumat, 8 November 2019.

Namun, laporan Ade ditolak polisi. Ade beralasan saat ini ia hanya fokus berkonsultasi dengan polisi. 

“Memang sekarang tahapan pertama adalah konsultasi dengan pihak kepolisian, kemudian kedua adalah tahapan verifikasi. Kita semula berawal dari laporan cuma satu laporan, Anda tau kan, saya datang untuk [laporan] mencemarkan nama baik dengan menggunakan satu materi di IG Bu Fahira,” kata Ade di Polda Metro Jaya.

Ade mengatakan, postingan Fahira di akun instagram yang akan dilaporkannya sudah dihapus. Sehingga, kata Ade, polisi belum bisa menerima laporannya itu. 

“Kemudian ternyata hari ini sudah diketahui kalimat-kalimat yang justru ingin dipersoalkan itu sudah hilang, sehingga sekarang ada tahapan kita, polisi harus berusaha memverifikasi, mempelajari kembali bukti-bukti valid untuk tuduhan atau dugaan tersebut,” jelasnya.

Postingan IG Fahira yang ia persoalkan yakni berbunyi ‘Banyak laporan dari konstituen saya mengenai ulah saudara AA (Ade) selama ini, yaitu saya, ya, yang sangat-sangat meresahkan masyarakat dan bukan hanya hari ini, tetapi berulang-ulang'. 'Saudara AA seperti membanggakan dirinya tak tersentuh hukum.'

Tulisan Fahira itu diunggah pada 5 November 2019. Namun menurut Ade, Fahira telah menghapus postingan itu. Ade juga membantah bahwa dirinya kebal hukum.

“Itu yang akan saya adukan karena saya tidak pernah membanggakan diri bahwa saya tidak tersentuh hukum," kata.