Fahira Idris Dicecar 13 Pertanyaan Terkait Kasus Meme Anies 'Joker'

Sabtu, 09 November 2019 – 02:00 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya dalam kasus meme Anies 'Joker', anggota DPD RI Fahira Idris mengaku dicecar 13 pertanyaan.

Fahira sebelumnya melaporkan dosen UI, Ade Armando terkait munculnya meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit dengan riasan wajah khas karakter Joker. Dalam kasus ini, Fahira berstatus saksi pelapor.

Pemeriksaan terhadap Fahira dilakukan di Gedung Ditreskrimsus pada Jumat sejak pukul 10.30 hingga 14.30 WIB. Dalam pemeriksaan tersebut, Fahira mengaku ia tak mendapat pertanyaan yang aneh dari penyidik.

"Pertanyaan-pertanyaan masih yang mendasar ya seperti misalnya apakah saya sehat, apakah benar melaporkan ke sini dan apa alasannya, bagaimana kronologinya, apa bukti-buktinya,' ujar Fahira di Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Selain Fahira, polisi juga memeriksa dua saksi lainnya. Setelah Fahira, rencananya penyidik akan segera memanggil Ade Armando untuk diperiksa.

"Hari ini tiga orang yg diperiksa, saya sebagai pelapor dan saksi saya. Nanti, selanjutnya baru Ade Armando," kata Fahira.

Diketahui, laporan Fahira terdaftar dengan nomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.