Astaga! Hanya Gegara Tangannya Kena Cangkang Udang, Pria Ini Tewas

Minggu, 10 November 2019 – 00:00 WIB

Udang (ilustrasi)

Udang (ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Malang nasib pria di Hangzhou, Cina ini. Ia tewas setelah tangannya terluka akibat mengupas cangkang atau kulit udang, lalu infeksi parah.

Mengutip World of Buzz, Sabtu 9 November 2019, pria bernama Wang (60) ini awalnya mengupas udang untuk ia konsumsi bersama keluarga. Tiba-tiba saja, tangannya tertusuk bagian tajam pada cangkang udang yang ternyata mengandung bakteri.

Awalnya, Wang merasa biasa saja. Namun luka itu memburuk, hingga terjadi infeksi parah. Wang tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit.

Tangannya membengkak dan terisi banyak cairan. Tubuhnya juga mulai muncul lebam-lebam akibat infeksi bakteri pada cangkang udang. Parahnya, Wang sampai mengalami kegagalamn sistem organ, setelah diperiksa oleh petugas medis.

Keluarganya mengaku sangat bingung, karena Wang tiba-tiba jatuh sakit dan demam, hingga tak sadarkan diri secara tiba-tiba, padahal sebelumnya Wang masih sehat.

Wang hanya bertahan tiga hari saja di rumah sakit, setelah itu dia dinyatakan meninggal dunia karena infeksi bakteri langka dan mematikan bernama Vibrio Vulnificius.

Bakteri ini memiliki tingkat kematian yang tinggi. Karena bakteri ini menyerang tubuh dengan sangat cepat, dapat menyebabkan gastroenteritis, yaitu infeksi yang terjadi pada usus atau perut disebabkan memakan hidangan laut yang masih mentah atau setengah matang.