Lukisan Yesus Versi Hitam Ditembak Orang Tak Dikenal

Minggu, 10 November 2019 – 08:00 WIB

Lukisan Yesus versi Hitam (Foto:Istimewa)

Lukisan Yesus versi Hitam (Foto:Istimewa)

COTSWOLDS, REQNews - Lukisan Yesus sebagai pria kulit hitam dalam lukisannya The Last Supper alami upaya kekerasan ditemukannya lobang bekas peluru.

Dialah Lorna May Wadsworth, Seorang wanita yang menggambarkan Yesus sebagai pria kulit hitam. 
Wanita berusia 39 tahun itu melukis sosok Yesus Kristus makan bersama para muridnya sebelum penyaliban. 

Lukisan itu telah dipajang satu dekade di belakang altar gereja di Gereja St George, Nailsworth, di Cotswolds, dikutip dari Daily Star, Minggu, 10 Novemner 2019.

Tetapi setelah diangkut untuk dipajang di Galeri Graves di Sheffield, ia mengklaim menemukan lubang di lukisan itu. Menurut pakar balistik, lubang itu disebabkan oleh senapan angin.

Lokasi kerusakan juga berada di sisi Yesus, menandai tempat yang sama ia ditikam oleh seorang prajurit Romawi.

Lukisan itu merupakan cara Lorna menantang persepsi, meminta orang untuk "melihat dengan mata segar pada sesuatu yang Anda pikir Anda tahu".

Lorna sekarang telah menuduh seseorang bereaksi dengan kekerasan terhadap lukisannya, tentang Kristus hitam.

"Saya tidak bisa mulai berspekulasi mengapa seseorang melakukan ini. Saya tidak bisa masuk ke dalam pola pikir seseorang yang akan pergi ke gereja dan menembak sesuatu," kata dia.

Pendeta Caroline Bland, vikaris St. George, mengatakan dia tidak tahu bagaimana lukisan itu rusak, tetapi mengatakan gereja sedang mempertimbangkan langkah-langkah keamanan untuk memastikan tidak ada lagi kejadian seperti itu terjadi lagi.