Ngeri! Lagi Asyik Berkebun, Warga Tak Sengaja Cangkul Kerangka Korban Tsunami Aceh

Minggu, 10 November 2019 – 20:00 WIB

Ilustrasi tsunami Aceh (Foto: Istimewa)

Ilustrasi tsunami Aceh (Foto: Istimewa)

ACEH, REQnews - Tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam ternyata masih menyisakan kesedihan mendalam. Musababnya, baru-baru ini ditemukan kerangka manusia di kawasan kebun Desa Suak Nie, Meulaboh, Aceh Barat.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) bersama prajurit TNI pun mengevakuasi kerangka manusia yang diduga korban tsunami.  "Kerangka tersebut diduga korban tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2004," kata Sekretaris PMI Aceh Barat Dedi Suwandi di Aceh, Minggu 10 November 2019.

Kerangka manusia itu sebelumnya ditemukan oleh Usman Said (43) saat sedang mencangkul di kebun untuk menyemai bibit tanaman padi pada hari Jumat 8 November lalu. Temuan ini dilaporkan kepada PMI Aceh Barat untuk dilakukan penanganan.

Saat ditemukan, kata Dedi, kerangka manusia tanpa identitas tersebut terbungkus dalam kantung jenazah dan diduga sudah lama dikebumikan di kawasan ini. Jasad yang sudah dievakuasi oleh PMI bersama masyarakat dan prajurit TNI tersebut kemudian dikebumikan di tempat pemakaman umum, Desa Suak Raya, Meulaboh, Aceh Barat.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menginformasikan adanya temuan kerangka diduga korban tsunami ini," ujarnya.