Jefri Nichol Hadapi Sidang Putusan Hari Ini

Senin, 11 November 2019 – 08:30 WIB

Jefri Nichol (foto:istimewa)

Jefri Nichol (foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews -  Hari ini, aktor Jefri Nichol akan menjalani sidang putusan terkait kasus narkoba. Sidang bakal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang dijadwalkan pukul 14.00 WIB. Jefri Nichol sebelumnya dituntut hukuman 10 bulan penjara dengan ketentuan tidak harus menjalani pidananya, melainkan direhabilitasi.

Jefri diancam pidana Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam persidangan sebelumnya diketahui bahawa Jefri dijatuhkan pidana penjara selama 10 bulan dikurangi selama terdakwa ditangkap dan penahanan sementara yang telah dijalani terdakwa dengan ketentuan terdakwa tidak perlu menjalani pidana yang dijatuhkan namun terdakwa menjalani rehabilitasi di RSKO Jakarta di Cibubur, Jakarta Timur.

Jefri Nichol didakwa memiliki ganja seberat 6,01 gram (bruto). Namun, setelah diperiksa, hasil Laboratorium Kriminalistik dan Badan Reserse Kriminal Polri Pusat Laboratorium Forensik No LAB:3170/NNF/2019 pada 2 Agustus 2019 menyimpulkan satu buah amplop warna putih berisikan daun-daun kering dengan berat neto 1,2425 gram.

Dalam dakwaan, terungkap bahwa Jefri memakai ganja sebelum tidur karena mengeluh sulit tidur kepada temannya. 

Kepada temannya, Jefri mengaku mengalami kesulitan tidur dalam beberapa hari terakhir. Mendengar cerita tersebut, terdakwa ditawari salah satu temannya, Triawan (DPO), untuk menggunakan narkotika jenis ganja secara gratis agar terdakwa bisa tidur.