Pengakuan Jefri Nichol Usai Divonis 7 Bulan Pidana Kasus Ganja

Senin, 11 November 2019 – 22:30 WIB

Jefri Nichol

Jefri Nichol

JAKARTA, REQnews - Jefri Nichol telah menerima dengan lapang dada keputusan hakim PN Jakarta Selatan yang memvonisnya 7 bulan pidana dalam kasus kepemilikan ganja.

Namun, Jefri tidak dipenjara, melainkan harus menjalani masa rehabilitasi. Seusai sidang vonis, pemeran utama Dear Nathan itu mengaku pasrah dan akan menjalani dengan seris masa-masa rehabnya.

"Aku fokus jalani program-program rehab dulu, baru mikirin projek-projek selanjutnya," kata Jefri, Senin 11 November 2019.

Pengakuan Jefri, ia merasa puas dengan vonis yang diberikan hakim dan siap menjalani masa pidana di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Sebelumnya, JPU menuntut 10 bulan penjara untuk Jefri Nichol dan tak ada banding menyusul setelah ia berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

JPU menuntut Jefri Nichol pidana penjara 10 bulan yang diganti dengan menjalani masa rehabilitasi rawat inap di RSKO Cibubur, dikurangi masa penangkapan dan penahan yang telah dijalani.

Dalam tuntutan JPU, Jefri Nichol bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak dan melawan hukum menggunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.