Oh Rizieq Nasibmu Kini, Bahkan 'Tak Dipedulikan' Prabowo

Selasa, 12 November 2019 – 21:00 WIB

Prabowo dan Rizieq

Prabowo dan Rizieq

JAKARTA, REQnews - Nasib Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi dan mengaku dicekal untuk balik ke Tanah Air semakin tak jelas. Bahkan, Rizieq seakan tak dipedulikan oleh sosok yang dibelanya mati-matian pada Pilpres 2019 lalu, yakni Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan).

Terbukti, Menhan Prabowo hari ini, Selasa 12 November 2019 menerima kunjungan kehormatan dari Dubes Arab Saudi untuk membicarakan pertahanan global bagi kedua negara, tapi sama sekali tak membahas Rizieq.

"Tadi ketemu dengan Dubes Arab Saudi, ya terkait kunjungan kehormatan membicarakan hal-hal yang sifatnya pertahanan global dan regional," kata Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik Sosial-Ekonomi dan Hubungan antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi, Dahnil mengaku Prabowo tak membahas pengakuan Pimpinan FPI Rizieq Syihab yang dicekal untuk pulang ke Indonesia.

"Secara spesifik karena tadi temanya tentu pertahanan, kunjungan kehormatan, pihak Arab Saudi belum membahas secara khusus terkait dengan itu (Rizieq)," ujar Dahnil.

Sebelumnya, Rizieq dalam sebuah video menunjukkan surat pencekalan dirinya untuk kembali ke Tanah Air. Namun, surat pencekalan itu dibantah oleh pemerintah karena dianggap tak ada bukti valid.

Malang nasibmu, Rizieq.