Pendemo Hongkong Gunakan Panah Api Hadapi Polisi

Kamis, 14 November 2019 – 21:30 WIB

Pengunjuk rasa gunakan panah api melawan polisi (Foto:Istimewa)

Pengunjuk rasa gunakan panah api melawan polisi (Foto:Istimewa)

HONG KONG, REQNews - Para pedemo Hong Kong meluncurkan panah ke polisi dalam bentrokan terbaru. Para pengunjuk rasa telah melengkapi diri mereka dengan busur serta panah sebagai senjata.
 
Ini melengkapi batu bata dan bom molotov ketika mereka berbenturan dengan polisi yang dipersenjatai dengan gas air mata, meriam air, dan peluru tajam.
 
Beberapa bentrokan paling panas terjadi di Universitas China Hong Kong (CUHK), tempat polisi mengatakan para pemrotes menembakkan panah yang dicelupkan ke bensin dan menyalakan api. 

Bahkan polisi menyebutkan para mahasiswa ini menggunakan gergaji listrik untuk menyerang petugas.

Protes yang sekarang memasuki bulan keenam, telah menjerumuskan Hong Kong ke dalam krisis politik terburuk yang pernah ada. 

Ini adalah bentuk tantangan langsung terhadap otoritas Xi Jinping, pemimpin Partai Komunis Tiongkok.
 
Apa yang dimulai sebagai penentangan terhadap rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi, yang dikhawatirkan banyak orang akan mengadili para tersangka ke pengadilan yang tidak adil di Tiongkok daratan, telah berubah menjadi gerakan antiTiongkok yang lebih luas.
 
Sebuah faksi radikal para pengunjuk rasa telah mulai melecehkan orang dan merusak bisnis yang dianggap pro-Beijing dan dengan demikian menentang keseluruhan gerakan politik. 

Seorang pria yang berdebat dengan para pedemo pada Senin dibakar oleh seorang pria bertopeng, menderita luka bakar hingga 40 persen dari tubuhnya, korban dalam kondisi kritis.