Panelis Debat Ketiga Menandatangani Pakta Integritas

Rabu, 13 Maret 2019 – 21:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Panelis dan moderator debat ketiga cawapres menandatangani pakta integritas di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019). 

Terdiri dari sembilan panelis dan dua moderator, yang bertujuan untuk menjamin kerahasiaan daftar pertanyaan debat dan juga bentuk komitmen menjaga netralitas. 

"Pada hari ini kami meminta kepada para panelis dan moderator dengan prinsip sebagaimana diatur UU. Pertanyaan itu tidak menguntungkan atau merugikan salah satu pihak, panelis dan moderator secara individu adalah orang yang independen, tidak menjadi anggota parpol maupun timses" kata Ketua KPU Arief Budiman. 

Koordinator panelis debat ketiga, Yos Yohan Utama, mengatakan KPU bersama tim panelis meramu pertanyaan-pertanyaan dan menjaga kerahasiaan dan selama tiga hari ke depan, para panelis diberikan waktu untuk menyusun daftar pertanyaan. 

Pertanyaan debat disusun usai panelis bertemu dengan sejumlah ahli dan perwakilan lembaga swadaya masyarakat yang terkait dengan tema debat ketiga, melalukan focus group discussion. (nls)