Mau Mudik Natal dan Tahun Baru Gratis dari Kemenhub? Nih Syaratnya!

Sabtu, 23 November 2019 – 01:00 WIB

Ilustrasi mudik

Ilustrasi mudik

JAKARTA, REQnews - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka mudik gratis momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Buat kalian yang berencana pulang kampung, kuy buruan daftar.

Disampaikan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Seityadi, periode pendaftaran mudik gratis ini sudah dibuka sejak 18 November 2019 lalu, dan akan berakhir pada 18 Desember 2019.

"Kami siapkan 55 bus untuk mudik gratis bagi warga di Jabodetabek. Targetnya dapat menjaring sebanyak 2.475 peserta," kata Budi di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Bagi masyarakat yang berminat dapat segera mendaftarkan dirinya melalui laman www.mudikgratis.dephub.go.id atau datang langsung ke Kementerian Perhubungan untuk mendaftar langsung.

Setelah mendaftar, nantinya peserta diminta untuk mengikuti proses verifikasi pendaftaran di Lobby Gedung Cipta Kantor Pusat Kemenhub di Jakarta.

Pelepasan mudik ini rencananya akan dilakukan pada Sabtu 21 Desember di Terminal Pulogebang.

Tahun ini untuk mudik gratis akan diberangkatkan menuju delapan kota tujuan yakni Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, Jakarta-Purwokerto, Bali-Surakarta, Jakarta-Boyolali, Bali-Yogyakarta, dan Jakarta-Malang.