Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ibu Ini Tega Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan dan Dibuang ke Tempat Sampah

Kamis, 14 Maret 2019 – 11:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

TANGERANG, REQNews - Seorang wanita muda (R) dengan tega membunuh anaknya sendiri yang baru lahir dan membuangnya ke tempat sampah di perumahan Urbana Place, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Ini miris sebenarnya buat kami, apalagi anak tersebut merupakan hasil hubungan tidak sah atau tanpa pernikahan," ujar Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho, di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu (13/3/2019). 

Tersangka R merupakan anak dibawah umur masih berusia 17 tahun. Bayi yang dilahirkannya teryata hasil dari hubungan di luar nikah. 

Berdasarkan hasil autopsi bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu dalam kondisi hidup saat dilahirkan ke dunia. 

Pelaku yang merupakan asisten rumah tangga ini mengaku mengalami pendarahan karena menstruasi kepada sang majikan. Pelaku kemudian dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapatkan perawatan medis. 

Majikan tidak mengetahui jika asisten rumah tangganya sedang mengandung. Sebab, pelaku bertubuh gemuk. Proses persalinan dilakukan pelaku seorang diri tanpa bantuan tenaga medis di kamarnya. Setelah lahir anak langsung dibunuh dengan dibekap dan dibuang di tempat sampah karena sudah tak bertenaga. 

“Ditemukan tanda-tanda mati lemas. Ditemukan tanda-tanda kekerasan pada bayi dengan luka pada bibir bawah sisi kiri dan memar pada kepala belakang, luka ini merupakan ciri seseorang dibekap,” ucapnya AKP Alexander. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 80 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 341 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (nls)