Marak Order Fiktif di Serang, Belasan Ojol 'Tertypu'

Senin, 25 November 2019 – 05:00 WIB

Ojek online (foto: istimewa)

Ojek online (foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews - Duhhh, siapa sih yang usil melakukan order makanan fiktif yang sudah mengakibatkan belasan driver ojol 'GoJek'  di Ciruas, Serang, Banten tertipu?

Menurut Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno, order fiktif ini mengakibatkan kerugian ojol hingga ratusan ribu per orang. Para driver diminta melapor ke polisi agar diselidiki lebih lanjut.

"Kalau merasa dirugikan, lapor. Kalau nggak lapor ya nggak ada korban, penipuan harusnya ada korban," kata Sukirno, Minggu 24 November 2019.

Menurut pengakuan ojol, orderan fiktif ini mengatasnamakan Sinta, yang beralamat di Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2 pada Sabtu 23 November 2019 lalu.

Saat para driver selesai memesan makanan dan mengantarnya, setibanya di alamat yang dituju, ternyata rumah tersebut kosong. Adapun pemilik rumah diketahui hanya pulang sekali setiap dua minggu.

Salah satu warga yang rumahnya bersebelahan dengan alamat tersebut mengaku kaget, karena sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga sore sekitar pukul 16.00 WIB, banyak driver ojol yang datang.

Pesanan tersebut beragam, mulai dari pizza seharga Rp 750 ribu, makanan restoran, nasi goreng sampai pempek. Orderan dengan alamat lain juga terjadi di blok di kawasan perumahan tersebut.